Skip to main content

Download aplikasi pembaca file PDF untuk PC maupun Laptop


Aplikasi pembaca file PDF gratis dan ringan untuk PC maupun Laptop - Apa itu PDF dan siapa yang tidak kenal PDF. Untuk membuka file PDF diperlukan aplikasi atau software documen viewer. Kita akan mebahas informasi mengenai aplikasi-aplikasi PDF Viewer yang ringan dan gratis. PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi. 
Cara Mendownload File Disafelink bisa dilihat disini 👇 
                                                                                       
Pada Acrobat 3-D, kemampuan PDF juga meliputi pembacaan dokumen tiga dimensi. PDF telah menjadi standar ISO pada tanggal 1 Juli 2008 dengan kode ISO 32000-1:2008


  • Adobe Reader 
satu produk Adobe yang paling populer untuk digunakan sebagai software pembaca pdf adalah Adobe Reader. Selain itu menurut PG software Adobe Reader ini adalah software untuk membuka dan membaca file PDF yang terbaik ari semuanya. Adobe Reader juga bisa memberi comment, Highlight Text dam juga sticky note.


Link : Download Adobe Reader
  • Foxit Reader 
Foxit reader adalah salah satu pdf viewer alternatif terbaik untuk anda yang menggunakan OS berplatform Windows. Cepat, ringan memiliki banyak fitur, dan satu lagi yang dicari adalah gratis. Foxit Reader juga memiliki kemampuan untuk berkolaborasi dengan pengguna lain pada dokumen PDF. Dengan fitur collaboration ini, anda dapat menambahkan penjelasan untuk PDF, mengisi formulir PDF, dan berbagi informasi dengan jaringan sosial/sosmed. Foxit Reader juga menyediakan integrasi dengan Docusign untuk memungkinkan pengguna untuk mengirim, menerima, dan menyimpan dokumen menggunakan platform keamanan standar industri.
  • Evince Portabel
Evince adalah PDF viewer dari GNOME. Ini sangat ringan dan memungkinkan penggunanya untuk melihat beberapa jenis dokumen. Dengan PDF viewer sederhana ini, Postscript, DjVu, tiff, dvi, XPS, SyncTeX (support dengan gedit), dan buku komik (cbr, CBZ, CB7 dan CBT) dapat dilihat. Fiturnya sedikit sih, tapi berguna: View PDFs, view thumbnails, search, view document indexes, print documents, dan encrypted document viewing. Apa lagi yang Anda butuhkan dari PDF viewer? Bagaimana dengan kecepatan? Evince adalah salah satu dari yang tercepat yang akan anda temukan di pasar aplikasi.


Link : Download EnvicePortable

  • Sumatra PDF
PDF viewer alternatif yang gratis untuk platform Windows adalah Sumatra PDF Yang merupakan proyek open source. Fitur dari Sumatra PDF dapat membaca PDF dan ebooks (ePub dan MOBI), tiny footprint, dan portabel. Jadi Sumatra PDF membuat segala sesuatu menjadi mudah dan cepat


Link : Download  Sumatra PDF 32 Bit  Sumatra PDF 64 Bit 
  • SlimPDF 
SlimPDF adalah salah satu yang paling ringan dengan ukuran yang hanya 1,43 MB. SlimPDF ini diperuntukan untuk pengguna komputer dengan platform Windows. SlimPDF juga menawarkan plugin (berbayar) untuk memungkinkan konversi dari PDF ke. Doc,. Xls, dan. File pdf. Bagi anda yang mencari aplikasi untuk menggantikan Adobe Reader dengan aplikasi yang lebih cepat dibanding Adobe Reader tentunya, SlimPDF adalah yang paling direkomendasikan.


Link : Download SlimPDF
  • Nuance PDF Reader
Nuance PDF Reader adalah PDF reader yang ringan untuk platform Windows, dengan fitur yang berlimpah membuat namun keunggulan dari aplikasi ini memiliki begitu banyak fitur namun tetap mempertahankan ukuran yang lebih kecil dari Adobe. Dengan PDF reader dapat mengkonversi file PDF ke Word, Excel, dan RTF (melalui layanan web host), menggunakan annotation tools (highlight, cross-out, dan underline text), mengisi dan menyimpan PDF, membaca hampir semua file PDF (termasuk portofolio PDF), mencetak dengan komentar (print with comment), pencarian (search), melihat movie yang tertanam di dalamnya, memverifikasi dokumen yang ditandatangani.


Link : Download Nuance PDF Reader
  • Nitro PDF Reader 
Nitro adalah salah satu PDF reader gratis yang menyediakan fitur unik, dengan tampilan yang mirip dengan Microsoft’s ribbon. Di Nitro PDF Reader kamu akan menemukan fitur dimana kamu tidak akan menemukannya pada PDF Reader lainnya, misalkan saja QuickSign yang bisa memungkinkan kamu untuk memasukkan tanda tangan ke file PDF. Softare ini juga mempunyai fitur converter untuk menjadikan file PDF ke DOC atau TEXT.

Link : Nitro PDF Reader 32 Bit  dan 64 Bit
  • PDF-XChange Viewer 
Software PDF-XChange Viewer ini tidak hanya untuk membaca dan membuka file PDF namun software ini juga bisa edtting dan anotasi yang baik. Selain itu software ini juga ringan untuk dijalankan.


Link : Download PDF-XChange Viewer

Itu lah beberapa aplikasi pembaca file PDF yang ringan dan gratis. 

Comments

Popular posts from this blog

DOWNLOAD MS OFFICE 2010 Pro 32 / 64 bit +Activator

Microsoft Office 2010 Professional Plus 32 bit dan 64 bit dapat di download disini secara free/gratis dan full version. Office 2010 menghadirkan performance dan tampilan yang lebih friendly. Microsoft Office 2010 Suport Windows XP , Windows7 dan Windows 8 dan Windows 10 32 dan 64 bit. Dengan dukungan akses yang jauh lebih cepat dan lebih mudah dari versi sebelumnya, memungkinkan dapat terus bekerja dimana dan kapanpun anda berada. Banyak pengembangan dan penyempurnaan dari versi sebelumnya diantarnya loading cepat, adanya Office Web Apps sehingga anda dapat memeriksa dan mengedit dokumen dalam Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote 2010 yang telah didukung Internet Explorer, Firefox , Crhome dan Safari browser . Semua perubahan akan disimpan, dan ditampilkan tepat seperti yang Anda inginkan, sehingga Anda dapat secara mulus bergerak dari desktop ke Web, dan sebaliknya. Yang ingin download gratis Microsoft Office Pro 2016 32/64 bit Final  disini Office 2007  klik disin

Download MICROSOFT OFFICE 2013 32bit dan 64bit

Microsoft Office 2013 Professional Plus merupakan pengembangan penyempurnaan dari versi sebelumnya. Tampilan lebih dinamis dan lebih ringan. Untuk merasakan apa saja fitur barunya anda wajib download Microsoft Office 2013 32 bit dan 64 bit full version pada link yang kami sediakan dibawah. Microsoft Office Professional Plus 2013 adalah seri terbaru dari Microsoft office yang memiliki update serta fitur yang lebih baik dari versi office sebelumnya System Requirements Minimum Microsoft Office 2013 Windows 7, Windows 8, Windows 10 Processor 1 GHZ atau lebih Memory 1 GB RAM untuk 32 Bit dan 2 GB RAM untuk 64 bit Disk space 3 GB Download Microsoft Office Pro 2016 32/64 bit Final Disini Download Microsoft Office Pro 2010 32/64 bit Final Disini Microsoft Office Pro 2007 32/64 bit Final Disini Microsoft Office 2021 (32/64-bit)   Disini   Download Microsoft Office 2013 Professional Plus Final 32 bit MS Office 2013 Part 1 | Part 2 64 bit MS Office 2013 Part 1 | Part 2   Pas